Wisata Murah Jogja 2017

May 6, 2017

Wisata murah jogja 2017 – Bila di pantai glagah tengah ramai-ramainya pembangunan bandara internasional jogja tidak sama dengan sebuah hutan mangrove di samping barat pantai congot sebagai tren wisata alam di kulon progo. Belum prima memang serta berkesan masih tetap sangat pendek untuk di kelilingi, namun tetaplah saja hanya sebuahh hutan magrove di jogja ini jadi daya tarik sendiri untuk warga jogja serta sekitarnya. Maklum di jogja belum ada rimba mangrove. Sesungguhnya ada 2 tempat pengembangan rimba mangrove di jogja, pertama yaitu di ujung sungai progo perbatasan pada bantul serta kulon progo serta yang kedua yaitu hutan mangrove pantai congot ini. Tentang pertama pembangunan rimba mengrove sendiri bukanlah untuk wisata namun lebih untuk mepertahankan pesisir dari abrasi.

Namun pesona wisata murah jogja hutan mangrove pantai congot tak terbendung, bermula dari beberapa photo yang menyebar di sosial media seperti facebook serta instagram yang jadikan hutan mangrove pantai congot ramai. Hingga warga setempat berupaya sekuat tenaga dengan cara swadaya bangun tempat untuk parkir serta jembatan jambu supaya pengunjung dapat melihat-lihat tempat hutan mangrove. Jalan untuk menuju ke hutan mangrove pantai congot sendiri begitu gampang. Dari kota jogja perjalanan diawali dengan menuju jalan jogja-wates. Hingga di perbatasan kulon progo masih tetap ke arah purworejo lebih kurang sekitaran 20 km hingga di patung kuda kota wates masih tetap kebarat lagi. Pertigaan terminal wates ambillah kiri.

Dari terminal wates masih tetap sekitaran 10 km. Kelak di kanan jalan berjumpa tempat tinggal makan padang murah meriah pertigaan bentuk huruf Y ambillah kiri (arah pantai congot) atau sebelumnya tugu selamat datang kabupaten purworejo. Lurus saja kelak berjumpa dengan jembatan congot. masih tetap ke arah barat kurang lebih 100 meter di kiri jalan kelak ada papan nama dusun pasir mendit ikuti saja panduan arahnya. Dianjurkan untuk berkunjung ke hutan mangrove pantai congot sore hari sekitaran jam 4 atau pagi hari sekitaran jam 6 pagi. Saat siang hari situasi di  hutan mangrove pantai congot begitu panas. Apabila anda tiba pada sore hari anda akan mendapatkan keindahan dengan pesona sunset yang berkombinasi pada keindahan hutan mangrove serta pantai selatan.