Kuliner Bogor Air Mancur

May 13, 2017

Kuliner bogor air mancur- Martabak air mancur yaitu nama satu type jajanan yang telah populer di kota hujan, Bogor. Namanya di ambil dari nama daerah tempat di mana tokonya berdiri yakni lokasi air mancur. Lokasi air mancur berada di sekitaran Taman atau Tugu Air Mancur di jalan Sudirman Bogor. Tempat ini adalah satu diantara obyek wisata kuliner bogor, terlebih di saat malam hari. Kondangnya martabak air mancur diawali mulai sejak berdirinya tahun 1989. Pada saat itu martabak yang umum di jual di seantero Bogor terbatas pilihannya hanya martabak kacang atau meises saja. Toko ini menawarkan suatu hal yang tidak sama dengan memberi beragam macam martabak yang satu diantaranya martabak keju serta jagung atau keju jagung yang segera jadi buah bibir warga Bogor.

Beragam macam martabak manis lalu ditambahkan pisang serta nangka. Yang paling baru yaitu martabak nuttela serta toblerone. Satu hal yang paling menonjol saat pertama kali keluar, adalah variasi ketebalannya. Ketebalan dengan makna isi martabak yang banyak. Dibanding dengan beragam martabak yang ada di Bogor ukuran ketebalan serta isinya memanglah diluar rata-rata. Dapur martabak air mancur terbuka. Pengunjung bisa melihat 4 buah tungku untuk memasak martabak manis serta 2 tungku untuk martabak telur. Cukup menarik untuk melihat proses pemasakan martabak di sini.Sistem yang dikerjakan di dapur martabak air mancur bak menggunakan system ban jalan. Seseorang yang bertugas membuat kulit martabak hanya fokus memasak kulit martabak serta tak mengatasi pekerjaan lain. Sisi isi martabak ada petugas lain yang melakukan. Begitu halnya sisi martabak telur, orang yang melakukan tidak sama dari yang memasak martabak manis.

Diluar saat antrian, satu martabak manis umumnya bisa dikerjakan kurun waktu sekitaran 10 menit saja. Untuk memasak kulitnya kurang lebih diperlukan saat 5-7 menit bergantung pesanan. Kulit martabak keju jagung memerlukan waktu yang sedikit lebih lama dari martabak keju umum. Untuk isi martabak pada 1-2 menit saja. Rasa martabaknya sendiri begitu enak, dalam martabak manis jagung bakal terasa gurih serta manis bercampur dengan renyahnya butiran jagung manis. Sayangnya untuk pengidap diabetes atau mempunyai kandungan cholesterol tinggi dalam darahnya, saya tak dapat merekomendasikan martabak air mancur atau yang manapun. Melihat isinya saja cukup meyakini kalau martabak di sini memiliki kandungan gula serta cholesterol tinggi.